Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

10 Tahun Tak Tersentuh, Kini Ruas Jalan Tikung-Sumberkerep Telah Mulus

Bupati YES saat meninjau pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Setelah 10 tahun tak tersentuh pembangunan, kini ruas jalan Tikung-Sumberkerep telah dibangun dan kondisinya mulus. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau pembangunan ruas jalan tersebut, pada Senin (18/10/2021) kemarin.

“Iya, kemarin spaya meninjau pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep yang Alhamdulillah sudah halus dan mulus,” ungkap Bupati YES, sapaan akrab Bupati Lamongan kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, Bupati YES juga melakukan sidak kondisi jalan di beberapa titik yang akan dilakukan peningkatan, pelebaran, dan rekonstruksi pada tahun depan.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Lamongan tersebut berharap, bahwa dengan dukungan infrastruktur yang baik, nantinya akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lamongan.

“Pembangunan Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) sudah dimulai secara bertahap di tahun ini. Tahun depan akan dilanjutkan pembangunan secara bertahap terhadap ruas-ruas jalan yang lain. Karena infrastruktur yang baik akan memberikan kemudahan akses baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sebagai informasi, pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep sepanjang 5,5 km tersebut menggunakan konstruksi CBC (Concrete Based Cement) yang telah menghabiskan dana sebesar Rp 12 Milyar.

Kini ruas jalan yang diakses oleh 5 (lima) desa di 3 (tiga) kecamatan yakni Kecamatan Mantup, Kembangbahu dan Tikung ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebelumnya, ruas jalan ini kondisinya rusak parah, lantaran tak tersentuh pembangunan selama 10 tahun terakhir.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar