Politik Pemerintahan

10 Tahun Air PDAM Trunojoyo Mampet

Sampang (beritajatim.com) – Selama sepuluh tahun tidak mendapatkan aliran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo.

Puluhan pelanggan asal Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Kamis (21/3/2019) mendatanggi kantor PDAM setempat.

Rohaniyah (50) warga jalan Pemuda Bahari,
RT 1 RW 4, Kelurahan Rongtengah, Sampang, salah satu pelanggan PDAM atas nama rekening pelanggan Rosidi mengatakan pihaknya tidak mendapatkan air sejak 10 tahun lalu, bahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih ia harus beli air tangki.

“Pelanggan PDAM di jalan Pemuda Bahari sama dengan saya nasibnya, kurang lebih ada 10 kepala keluarga (KK), bahkan kami sejak awal sudah melaporkan pada PDAM terkait kondisi macetnya air pada pelanggan, namun hingga saat ini kurang lebih 10 tahun belum juga teraliri air bersih,” keluhnya di depan kantor PDAM.

Keluhan senada juga disampaikan Basit salah satu pelanggan di jalan Pemuda Bahari. Menurut dia, selain membeli air bersih warga juga menunggu air tadah hujan, karena kondisi sumur airnya asin tidak bisa digunakan untuk masak dan minum.

“Kami berharap pada pihak PDAM untuk segera menyelesaikan kendala tersebut, agar pelanggan bisa kembali menerima air bersih,” harapnya.

Sementara Direktur PDAM Sampang Fauzan yang didampingi Yazid Solihin, Kabag Hubungan Langganan PDAM Sampang mengatakan, kendala air di jalan Pemuda Bahari tersebut karena kemungkinan ada pipa yang tersumbat. Di tahun 2019 ini pihaknya mengklaim akan melakukan peremajaan pipa.

“Tim teknis akan segera turun untuk menyisir kondisi pipa tersebut termasuk yang di jalan Pemuda Bahari,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar