Politik Pemerintahan

10 Ribu Pendukung Prabowo-Sandi Putihkan Jember

Jember (beritajatim.com) – Sekitar 10 ribu orang pendukung Prabowo Subianto dan Sandiga Uno memutihkan Kabupaten Jember, Minggu (7/4/2019). Mereka mayoritas mengenakan baju putih dan mengikuti kegiatan ‘Jalan Sehat 02 Kilometer: Serangan Umum 7 April 2019’.

Warga memadati kawasan segitiga emas Jember dan berkumpul di Jalan Sultan Agung. Teriakan dan yel-yel untu Prabowo-Sandi terdengar berkali-kali diiringi pekik takbir. “Target kami kegiatan ini menyatukan semua relawan 02. Ini semua diprakarsai relawan dari banyak kelompok untuk lebih menyolidkan kekuatan internal jelang 17 April 2019,” kata Panglima Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang Bambang Haryadi.

Bambang mengatakan, secara resmi massa yang terdaftar secara dalam jaringan (online) sekitar 8.500 orang. “Namun kami perkirakan massa sekitar 10 ribu orang, karena banyak yang datang tanpa mendaftar,” jelasnya.

Bambang mengakui, debat calon wakil presiden mempengaruhi minat orang untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan itu. “Sebelumnya selama setengah bulan kami buka pendaftaran via online, yang mendaftar sekitar 3.500-an. Tapi setelah debat cawapres, ada lonjakan. Mungkin ini yang disebut migrasi suara dari undecided voters. Saking banyaknya pendaftar, banyak yang tak kebagian kaos,” kata pria berkacama ini.

Suksesnya acara tersebut membuat Bambang makin percaya diri meraih kemenangan di Jember. “Target kami menang dengan 60 persen suara. Mudah-mudahan bisa lebih sampai 65 persen,” kata Bambang. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar