Politik Pemerintahan

10 Parpol di Sumenep Siap Tolak Berita Hoax dan Isu Sara

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 10 Ketua Partai Politik (Parpol) di Sumenep menyatakan siap menolak berita hoax dan isu-isu sara, demi terciptanya Pilkada damai.

Hal itu tertuang dalam salah satu poin di Deklarasi Damai guna mewujudkan Pilkada Sumenep 2020 yang aman, damai, dan sejuk. “Kami mengumpulkan Ketua 10 parpol di Sumenep, untuk sama-sama menandatangani Deklarasi Damai Pilkada 2020,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Rabu (12/08/2020).

Ada 4 poin komitmen bersama dalam deklarasi damai tersebut. Selain menolak isu sara dan berita hoax, juga siap untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri. Kemudian siap menerima hasil rapat pleno penyelenggara Pilkada sesuai aturan yang berlaku. “Jadi siapapun nanti yang terpilih dalam Pilkada Sumenep, semua pihak harus bisa menerima, demi mewujudkan Pilkada Sumenep yang adil, santun, dan bermartabat,” ujarnya.

Menurut Darman, apabila ada sengketa dalam Pilkada, maka akan diselesaikan melalui Sentra Gakumdu atau penegakan hukum terpadu. “Silahkan nanti pengaduannya ke Gakumdu yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar