Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

10 OPD Kosong, Pemkab Ponorogo Bakal Lakukan Lelang Jabatan

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Meski sudah melakukan mutasi ratusan pegawai di lingkup Pemkab Ponorogo beberapa hari lalu, ternyata masih ada pekerjaan tersisa harus segera diselesaikan oleh Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita.

Pasalnya, masih ada kursi jabata eselon II atau setingkat kepala dinas (Kadin) yang masih kosong. Jumlahnya pun tidak hanya satu atau dua, namun ada 10 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Ponorogo yang masih kosong.

Dari 10 OPD itu terdiri dari 7 dinas, jabatan sekretaris dewan, jabatan Asisten III dan jabatan staf ahli bupati. 7 dinas itu, meliputi Dinas Pertanian Ketahanan Pengan dan Perikanan (Dispertahankan), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disperabudpora), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pendidikan (Dindik), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Ya yang masih kosong ini, akan segera kami isilah,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Sabtu (27/11/2021).

Pengisian kursi jabatan yang kosong di 10 OPD ini, kata Sugiri tentu dengan menggelar lelang jabatan eselon II. Lelang ini, kata Dia akan dilakukan sebentar lagi, setelah dilakukan assesment.

“Jadi sebentar lagi dilakukan assesment. Kalau assesment sudah turun baru kita umumkan lelangnya,” ungkap Kang Giri sapaan akrab Sugiri Sancoko.

Untuk sementara, 10 OPD ini akan diisi oleh pejabat pelaksana (Plt). Dia menambahkan, selain 10 OPD ini, ada lagi 1 OPD yang sementara juga diisi oleh Plt. Yakni Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Sebab, kata Giri pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal siapa yang akan mengisi kursi Kepala Dispendukcapil-nya.

“Untuk Dispendukcapil pengisiannya masih menunggu hasil dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Jadi untuk sementara juga diisi oleh Plt,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki kapan mutasi jabatan di lingkup Pemkab Ponorogo terjawab sudah. Tadi malam, Bupati Sugiri Sancoko melakukan mutasi kepada ratusan pejabat. Baik pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV. Pelaksanaan mutasi dilaksanakan di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo. Menurut catatan, dalam mutasi jilid pertama ini, ada 18 pejabat eselon II serta 102 pejabat eselon III dan 236 pejabat eselon IV menempati posisi baru di pemerintahan Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita.(end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar