Politik Pemerintahan

10 OPD di Pamekasan Dijabat Plt

Pamekasan (beritajatim.com) – Sekitar 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, hingga saat ini masih dijabat dan dipimpin oleh Pelaksana Tugas alias Plt.

Jumlah tersebut tersebar di berbagai OPD berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, termasuk juga pada sektor pimpinan di OPD stragis. Semisal Dinas Pendidikan (Disdik) hingga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saat ini kami sudah membentuk Timsel (Tim Seleksi) untuk melakukan proses rekrutmen pengisian banyaknya kekosongan kursi jabatan pimpinan OPD, hal itu kami lakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan kursi jabatan pimpinan OPD,” kata Sekda Pamekasan, Totok Hartono, Rabu (7/8/2019).

Bahkan pihaknya juga menyampaikan proses rekrutmen tersebut nantinya akan juga akan melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua eselon. “Jadi kami tidak hanya melakukan proses rekrutmen di jabatan pimpinan pratama, melainkan juga di tingkat eselon 3 dan 4,” ungkapnya.

“Sejauh ini kami sudah membentuk Timsel Lokal dan sudah mengirim surat kepada Gubernur Jatim. Timsel kami melibatkan provinsi dan profesional, jadi kalau misalnya timsel terdiri dari 5 orang, maka 3 orangnya lokal dan 2 orang lainnya dari provinsi,” jelasnya.

Dari itu pihaknya memastikan dalam waktu dekat posisi tersebut bakal segera terisi, baik pimpinan definitif maupun Plt. “Saat ini yang pasti untuk eselon 2 itu ada 10, namun kalau ditambah dengan ASN yang akan pensiun bulan ini menjadi 12 OPD,” sambung pria yang akrab disapa Totok.

“Jadi dalam waktu dekat atau sebelum 2020 sudah terisi semua, kami menargetkan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) berikutnya, OPD yang kosong sudah tidak ada lagi. Sehingga kita bisa langsung tancap gas (menjalankan program),” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar