Politik Pemerintahan

Pilbup Kediri 2020

10 Hari Lagi PDI P Umumkan Kandidat Peraih Rekomendasi

Kediri (beritajatim.com) – Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang diadakan oleh Partai Demokrasi Indoensia (PDIP) sudah memasuki tahap final. PDI Perjuangan akan segera mengumumkan kandidat yang terpilih untuk memperoleh rekomendasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Budi Sulistyono berharap, rekomendasi nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 dapat dikeluarkan pada kloter kedua, yaitu 17 Februari nanti.

“Untuk saat ini nama-nama yang ada masih dalam tahap kajian dan survey. Jika hingga kloter ketiga akhir Maret tak ada nama yang pas, PDI Perjuangan akan menggunakan mekanisme penugasan,” kata Budi Sulistyono usai menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri, Jumat (7/2/2020).

Budi Sulistyo atau yang akrab disapa Mbah Kanang menambahkan, sejauh ini di Jawa Timur, DPP PDI Perjuangan baru mengeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Ngawi. Sedangkan untuk Kabupaten Kediri dan daerah lain, masih dalam tahap kajian dan survey, yang akan diumumkan melalui dua kloter berikutnya.

“Namun, jika hingga kloter ketiga akhir Maret, tidak ada nama yang pas, maka partai akan menggunakan mekanisme penugasan,” beber Bupati Ngawi ini.

Hingga saat ini, sejumlah nama masih menunggu rekom itu. Diantaranya yang terkenal, adalah pasangan Mujahid-Eko Ediono, serta Wakil Bupati Kediri aktif Masykuri Ikhsan. Mbah Kanang memastikan mereka yang mengklaim memegang rekom itu dari pihak manapun saat ini, hal tersebut merupakan omong kosong. Sementara itu, PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang bisa memberangkatkan sendiri, karena memperoleh 15 kursi di DPRD. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar