Politik Pemerintahan

1 Paslon Pilbup Sidoarjo Positif Covid, Seluruh Petugas KPU Bakal Rapid Test

Ketua KPU Kab. Sidoarjo Mukhamad Iskak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasca adanya salah satu paslon Pilkada Sidoarjo yang mendaftar dan diduga sudah mengantongi surat keterangan terkonfirmasi positif Covid-19, KPU Kab Sidoarjo berencana menggelar rapid test untuk petuugas dan stafnya.

“KPU akan segera menggelar rapid test untuk semua petugas. Termasuk saya dan komisioner lainnya wajib ikut,” kataa Ketua KPU Kab. Sidoarjo Mukhamad Iskak, Selasa (8/9/2020).

Rapid test diadakan untuk antisipasi pasca adanya dugaan salah satu paslon diduga ada yang posittif Covid-19. Hal itu diketahui saat dilakukannya verifikasi berkas paslon di hari pertama rombongan kedua yang datang mendaftar di KPU Kab. Sidoarjo.

“Kita tahu salah satu paslon yang diduga positif, setelah berkas diserahkan dan diverifikasi oleh tim,” terangnya.

Sekadar diketahui, pada pembukaan pendaftaran paslon di KPU Kab. Sidoarjo Jumat (4/9/2020), ada dua rombongan partai pengusung yang mendaftarkan paslonnya.

Koalisi partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS dan PPP, sekitar pukul 13.00 WIB mendaftarkan paslon H. Bambang Haryo Soekartono – H. Taufiqulbar dan selesei sekitar pukul 15.00 WIB.

Sedangkan untuk rombongan kedua, partai koalisi PDI Perjuangan dengan PAN mendaftarkan H. Kelana Aprilianto – Dr Dwi Astutik sebagai Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2020. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar