Politik Pemerintahan

1.708 KPM Gondang Mojokerto Terima BTS

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memantau penyerahan BTS di Kecamatan Gondang. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebanyak 1.708 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15. Secara langsung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memantau penyerahan BTS tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, memantau penyerahan bantuan sosial tunai (BST) melalui PT Pos Indonesia (Persero) tahap 14 dan 15, kepada 1.708 KPM di Kecamatan Gondang. BST diserahkan di dua dari beberapa titik lokasi penyerahan BTS tahap 14 dan 15.

Bupati sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Mojokerto ini, memantau penyerahan BTS di Balai Desa Kebontunggul dan Balai Desa Padi. “BST diberikan pada keluarga miskin, tidak mampu dan rentan terdampak Covid-19 di luar program sembako,” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Yakni di luar program sembako Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH). Besaran bantuan per keluarga per bulan adalah Rp300 ribu, yang dibayarkan dalam dua tahap sekaligus. Yakni bulan Mei dan Juni. Sehingga, tiap KPM berhak menerima bantuan sebesar Rp600 ribu.

Rencananya, BST tahap 14 dan 15 akan diberikan kepada 44.445 warga se-Kabupaten Mojokerto di 18 kecamatan yang telah terverifikasi data persyaratannya. Penyerahan akan dilaksanakan sesuai jadwal dari Dinsos Kabupaten Mojokerto yang direncanakan rampung tanggal 6 Agustus 2021 nanti. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar