Politik Pemerintahan

1.704 Warga Kurang Mampu di Ngasem Kediri Terima BST

Kediri (beritajatim.com) – Sebanyak 1.704 Keluarga Penerima Harapan yang terdapat di Kecamatan Ngasem Kabupaten KediriĀ  menerima Bantuan Sosial Tunai. Masing masing yang terdata mendapatkan Rp 300 ribu.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial terhadap warga yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid 19 saat ini.

Di kecamatan Ngasem pembagian di berikan Di 3 lokasi Desa yang berbeda, antara lain Di Balai Desa Ngasem, Balai Desa Karangrejo, serta Balai Desa Gogorante. Dibalai Desa Ngasem Disalurkan bantuan untuk warga Desa Ngasem, Desa Paron dan Desa Sumberjo dengan jumlah penerima mencapai 519 Keluarga Penerima Manfaat.

Ary Budianto Camat Ngasem yang melakukan pemantauan pemberian Bantuan Sosial Tunai Di Balai Desa Ngasem dan Balai Desa Karangrejo mengatakan jika bantuan yang diberikan pada kesempatan ini merupakan kali ke tujuh serta nominal yang diberikan berbeda dengan periode sebelumnya karena ini merupakan bantuan kelanjutan serta bentuk Perhatian Pemerintah kepada Warga.

“Meskipun nominalnya berbeda dengan Bantuan Sebelumnya pada periode satu, dua dan tiga namun saya berharap kepada warga penerima untuk memanfaatkan untuk keperluan sehari hari terutama yang pekerjaannya mengalami penyusutan pendapatan dapat dibelikan sembako,” ujar Camat Ary.

Ia juga menambahkan jika warga yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai merupakan warga yang benar benar terdampak pandemi dan telah di pilih oleh Perangkat Desa Masing masing. “Kepada warga lain yang tidak mendapat Bantuan Sosial Tunai untuk tidak berkecil hati karena meskipun mengalami terdampak pandemi, bentuk bantuan lain seperti Bantuan beras masing masing 10 kg dari Pemerintah Kabupaten Kediri pasti mendapatkan.” Tutup Ary Budianto. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar