Politik Pemerintahan

1.649 Warga Kecamatan Badas Kediri Terima Bansos Tunai dari Kemensos

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan warga Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Untuk jumlah penerimanya sendiri masih sama dengan tahap-tahap sebelumnya, yakni 1.649 KPM. Sementara, pada penyaluran hari terakhir, Senin  (7/9/2020), dilakukan serentak meliputi Kecamatan Badas, Wates dan Plosoklaten.

Penyaluran bansos di Kecamatan Badas dilakukan di tiga lokasi, yakni Balai Desa Bringin, Balai Desa Tunglur, dan Balai Desa Krecek. Karena masih dalam situasi pandemi,  penyaluran BST tahap IV dan V ini menerapkan protokol kesehatan. Warga yang hadir wajib mengenakan masker, serta cuci tangan sebelum memasuki kantor kecamatan.

Sekretaris Kecamatan, Eko Wahyudi mengungkapkan, jumlah KPM di Kecamatan Badas masih sama dengan jumlah penerima tahap sebelumnya, yakni 1.649. Namun terdapat perubahan data penerimanya, karena terdapat warga yang meninggal. “Jumlah penerimanya masih sama dengan tahap sebelumnya,” ungkap Eko.

Eko berharap, dengan adanya perpanjangan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial ini dapat membantu meringankan ekonomi masyarat Kabupaten Kediri yang terdampak Covid-19. Selain itu juga dapat meningkatkan usaha kecil yang ada di desa-desa.

Pasalnya selain bantuan dari Kemensos, di Kecamatan Badas sendiri juga terdapat bantuan-bantuan dari sumber lain, seperti BLT Dana Desa, Bansos sembako dari Pemkab Kediri, hingga JPS dari provinsi Jawa Timur.

Untuk diketahui, dari data Kantor Pos, jumlah penyaluran di hari terakhir, Kecamatan Badas sebanyak 1.649 KPM, Kecamatan Wates 2.718 KPM dan Kecamatan Plosoklaten 1.916 KPM. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar