Politik Pemerintahan

1.253 CPNS Ponorogo Maju Tahap SKB

Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo sudah mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Tercatat dari 8.146 peserta yang mengikuti SKD, sebanyak 2.601 dinyatakan lulus passing grade.

Namun yang berhak lanjut untuk tahapan selanjutnya, yakni tes seleksi kompetensi bidang (SKB), hanya 1.253 peserta. Mengapa demikian, sebab dalam aturan disebutkan yang berhak ikut SKB adalah mereka yang memiliki peringkat terbaik sesuai jumlah kebutuhan formasi dikalikan tiga.

“Jadi, misalnya formasi yang dibutuhkan satu orang. Yang lanjut SKB adalah maksimal tiga peserta dengan nilai terbaik,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Winarko menyebut bahwa ada informasi tambahan khusus bagi tenaga kesehatan yang lulus ke tahap SKB. Bagi mereka yang saat pendaftaran online masih menggunakan surat tanda register (STR) dari UPT Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Timur. Untuk segera mengurus surat tanda register yang dikeluarkan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia.

“Informasi tambahan ini hanya khusus untuk tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus ke tahap SKB,” katanya.

Terkait jadwal pelaksanaan tes SKB, Winarko menegaskan bahwa pelaksanaannya masih ditunda. Penundaan tersebut dilakukan untuk antisipasi virus corona supaya tidak menyebar. Sehingga penjadwalan ulang pun masih menunggu perkembangan dari pencegahan virus asal kota Wuhan, China tersebut.

“Jadi pelaksanaan SKB ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar