Politik Pemerintahan

1.015 Warga Kecamatan Gurah Kediri Terima Bansos JPS Provinsi

Kediri (beritajatim.com)– Ratusan warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri menerima bantuan Sosial Program Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jawa Timur. Selain Kecamatan Gurah, pada penyaluran hari kesepuluh ini juga dilakukan serentak yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Pare, Kandangan, Gampengrejo, Badas dan Mojo .

Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pemakaian masker, ratusan warga dari Desa Gurah, Sumber Cangkring, Wonojoyo, Kranggan, Banyuanyar dan Gabru, Kecamatan Gurah ini sedang mengantre di Gedung Serbaguna untuk mendapatkan, Bansos JPS Provinsi Jawa Timur.

Dalam penyaluran ini di laksanakan langsung oleh pihak Bank Jatim, sebagai perbankan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi dengan syarat menunjukkan KTP, undangan serta Kartu Keluarga. Penyaluran di mulai pukul 09.00 WIB, sampai dengan selesai dan didampingi oleh perangkat desa masing-masing. Camat Gurah juga ikut memantau pelaksanaan acara tersebut.

Servitia, salah satu warga penerima manfaat JPS Provinsi mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Nantinya uang senilai Rp 200 ribu tersebut akan digunakan untuk membeli sembako serta kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gurah, Erna Soesilowati, mengatakan, penyaluran Bansos JPS Provinsi di Kecamatan Gurah dibagi menjadi tiga lokasi, yakni, Desa Gurah, Tambakrejo, dan Bogem.

“Untuk penerimanya adalah keluarga yang tidak termasuk dalam KPM penerima bansos Kementerian Sosial, dana desa, dana APBD Kabupaten, Program Keluarga Harapan, serta program sembako. Sementara untuk jumlah keluarga penerima manfaatnya sebanyak 1.015 KPM,” ujar Erna Soesilowati , Kasi Kesos Kecamatan Gurah.

Erna Soesilowati menambahkan, dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan masyarakat tetap mematuhi dan menaati peraturan dari pemerintah dan menjadi masyarakat desa yang menjalankan pola hidup sehat. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar