Peristiwa

Ziarah Tokoh Pers dan Baksos ke Ponpes, Agenda Pertama HPN di Mojokerto

Sejumlah anggota PWI Mojokerto saat ziarah ke makam Almarhum Sukardi.

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto tetap menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Ziarah tokoh pers Mojokerto dan bakti sosial (baksos) ke panti asuhan menjadi agenda pertama HPN tahun 2021.

Ziarah tokoh pers Mojokerto tersebut merupakan makam Almarhum Sukardi yang berada di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto. Almarhum Sukardi merupakan mantan wartawan Radar Mojokerto Jawa Pos Grup.

Usai ziarah, puluhan anggota PWI Mojokerto menggelar baksos di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Abdullah Latief, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dan Lembaga Pendidikan dan Sosial di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Ketua Pelaksana HPN 2021, Mujiono menjelaskan PWI menggelar sejumlah kegiatan dalam peringatan HPN kali ini. Diantaranya, lomba kreasi video pendek bagi masyarakat umum dengan tema disiplin protokol kesehatan, baksos ke panti asuhan, ziarah ke tokoh pers Mojokerto.

“Puncaknya, Minggu besok di DPRD Kabupaten Mojokerto yakni pemberian penghargaan kepada instansi Forkopimda yang kita anggap eksis di tengah pandemi. Puncak acara juga kita umumkan pemenang lomba kreasi video. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kami tetep harus bersyukur dengan membantu sesama,” ungkapnya, Jumat (26/2/2021).

Masih kata Direktur Jurnalmojo ini, lomba kreasi video pendek bagi masyarakat umum dengan tema disiplin protokol kesehatan yang digelar PWI Mojokerto dengan total hadiah Rp5 juta. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Forpimda dan sejumlah perusahan yang turut mendukung kegiatan PWI Mojokerto.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto mengatakan, pelaksanaan HPN kali ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu melibatkan banyak massa. “Sekarang menyesuaikan dengan situasi pandemi,” ujarnya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, ia berharap jurnalis di Mojokerto masih bersyukur dan ingat sesama. Sehingga baksos ke panti asuhan selalu menjadi agenda dalam setiap peringatan HPN digelar oleh PWI Mojokerto. Hal tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Baksos ini merupakan wujud syukur PWI atas kasih dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami selama pandemi Covid-19 masih diberikan kelimpahan rejeki sehingga harus berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar