Peristiwa

Yuliadi Setiawan: Karaoke dan Biliar Wajib Tutup Saat Ramadan

Sampang (beritajatim.com) – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan kepada 14 Camat dengan nomer surat 460/220/434.012/2021 ditandatangani Sekertaris Daerah (Sekda) H. Yuliadi Setiawan.

Dalam Surat tersebut, berisi tentang imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan mengganggu ketenangan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Di antaranya tidak membunyikan petasan, membuka tempat karaoke, dan permainan biliar.

Warung makan, Resto dan Cafe supaya tidak berjualan mulai pagi sampai pukul 15.00 WIB. Kemudian penggunaan pengeras suara pada saat Tadarus dibatasi sampai pukul 22.00 WIB dan dapat digunakan lagi pukul 03.00 WIB untuk sahur dan salat subuh.

“Dilarang melakukan kegiatan yang mengarah kepada perjudian seperti termasuk kerapan sapi,” kata Sekda Sampang, Yuliadi Setiawan, Minggu (11/4/2021).

Tak hanya itu, pria yang akrap disapa Wawan ini menambahkan waktu buka puasa dan imsak mengikuti jadwal yang ditentukan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Sampang. “Jadwal tarawih dan Idul Fitri nanti juga harus mengikuti pemerintah,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar