Peristiwa

Yon Armed 12 Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji

Komandan Batalyon Armed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan saat membagikan paket makanan siap saji di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Ngawi (23/7/2021)

Ngawi (beritajatim.com) – Batalyon Armed 12 Ngawi membagikan 2.500 paket makanan siap saji dalam rangka giat Kostrad Peduli. Kegiatan itu juga dalam rangka peringatan hari jadi ke-59 Yon Armed 12.

“Kami bagikan di Desa Dero, Desa Sambirejo, Desa Kauman, dan Desa Cangakan. Pembagian kami lakukan secara door to door. Wilayah tersebut sering kami manfaatkan sebagai tempat latihan,” kata Komandan Batalyon Armed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, paket makanan siap saji juga dibagikan di beberapa titik seperti di panti asuhan dan pangkalan becak di seputaran Kecamatan Ngawi. “Sebelumnya, Yon Armed 12 juga telah melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ngawi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” terang Didik pada beritajatim.com.

Didik menerangkan, pelaksanaan Kostrad Peduli merupakan bentuk pengamalan TNI yang berasal dari rakyat, dan untuk rakyat. Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk wajib TNI ke delapan.

“Itu yang mendasari kita untuk memberikan sebagian jerih payah kita dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Dan wajib TNI ke delapan yakni mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar,” pungkas Didik. [fiq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar