Peristiwa

YMPI dan AJP Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pamekasan (beritajatim.com) – Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, di Kantor Pojur Nomor 10 KM 1 Tlanakan, Selasa (19/5/2020).

Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang mereka alami dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih bersamaan dengan momentum Ramadan 1441 Hijriyah.

“Bhaksos ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi warga terdampak Covid-19, sekalipun nilainya memang tidak seberapa, tapi giat kemanusiaan ini kita harapkan dapat menginspirasi masyarakat di Pamekasan, secara di Madura pada umumnya agar ikut peduli terhadap sesama,” kata Ketua YMPI, Umar Wachdin.

Dalam kegiatan sosial yang melibatkan manajemen Madura United FC hingga PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) hingga komunitas wartawan, juga menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya dengan penerapan menjaga jarak hingga menggunakan masker.

“Distribusi paket sembako ini memang hanya sebagian kecil dari pendistribusian yang kita lakukan, sebab kebanyakan paket bantuan juga diantar secara langsung ke rumah penerima bantuan yang sudah kita data sebelumnya,” ungkapnya.

Bahkan dalam proses pendistribusian tersebut pihaknya juga melibatkan komunitas suporter Madura Bersatu, khususnya di Pulau Garam Madura. “Jadi yang kami bagikan disini (Kantor Pojur) sekitar 200 bungkus paket sembako, sisanya diantar secara langsung ke rumah warga,” jelasnya.

Sementara Ketua AJP Miftahul Arifin menyampaikan terima kasih kepada pihak YMPI maupun jajaran manajemen Madura United yang menjalin kemitraan bersama komunitas insan pers yang dipimpinnya. “Terima kasih kami sampaikan kepada pihak manajemen Madura United dan khususnya YMPI,” ungkapnya.

Kegiatan sosial tersebut sekaligus sebagai giat lanjutan yang sebelumnya dilakukan komunitas yang dipimpinnya dalam meringankan beban masyatakat terdampak Covid-19, sebab sebelumnya mereka juga melakukan kegiatan serupa di Desa Larangan Badung, Palengaan, Jum’at (1/5/2020) lalu.

“Kegiatan sosial ini sengaja kita lakukan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya beramal dari rekan-rekan wartawan pada momentum Ramadan 1441 Hijriyah,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar