Peristiwa

Bantu Warga Terdampak

Yayasan Wings Peduli Serahkan Bantuan 267 Ton Beras di SP3T Jombang

Sebanyak 267,15 ton beras dari Yayasan Wings Peduli diserahkan kepada Korem 082/CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya) Mojokerto, Senin (19/7/2021). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Yayasan Wings Peduli menyerahkan bantuan berupa 267,15 ton beras kepada Korem 082/CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya) Mojokerto, Senin (19/7/2021). Bantuan tersebut diserahkan oleh General Manager PT Wings Surya, Hendrianto Edi Wibowo kepada Komandan Korem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad Dariyanto.

Penyerahan bantuan itu bertempat di SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) Korem 082/CPYJ unit Jombang, Desa Denanyar, Kecamatan Kabupaten Jombang. Di halaman SP3T nampak sedikitnya 14 truk muatan beras berjajar rapi. Selanjutnya, penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman kantor tersebut.

“Hari ini kita serahkan bantuan berupa 267,15 ton beras. Beras sebanyak itu dikemas dalam ukuran 10 kg per kantong. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat,” ujar Hendrianto.

Komandan Korem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad Dariyanto mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wings Peduli yang telah memberikan bantuan itu. Selanjutnya, Korem akan menyalurkan beras tersebut kepada 26.715 KK (kepala keluarga).

Puluhan ribu KK tersebut berada di wilayah kota/kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kodim di bawah Korem 082/CPYJ. Di antaranya, Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Kabupaten/Kota Kediri, Tuban, Lamongan, serta Bojonegoro. “Masing-masing KK mendapatkan beras 10 kilogram,” ujar Kol. Inf. Muhammad Dariyanto.

Truk pengangkut beras berjajar di depan SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) Korem 082/CPYJ

Beras tersebut akan disalurkan melalui masing-masing Kodim di wilayahnya. Teknisnya, Kodim menyerahkan ke Koramil, selanjutnya dari Koramil menyerahkan ke desa. “Pembagiannya dilakukan oleh tiga pilar (Kades, Babinsa, Bhabinkantibmas) ke penerima di desa masing-masing,” lanjutnya.

Komandan Korem 082/CPYJ juga mengatakan bahwa pembagian beras tersebut dilakukan secara door to door. Tujuannya, agar tidak menimbulkan kerumunan. “Jadi tidak mengumpulkan masyarakat di suatu tempat. Tapi diantar langsung oleh tiga pilar ke rumah masing-masing penerima,” pungkasnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar