Peristiwa

Yamaha R15 Boncengan 3, Selip, 1 Meninggal, 2 Luka Parah

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan sepeda motor Yamaha R15 yang diduga berjalan ngebut mengalami oleng hingga mengakibatkan kecelakaan tunggal di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Semarang KM 6, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (8/12/2020) sore.

Akibat kejadian kecelakaan tunggal itu, satu korban yakni pengendara motor itu meninggal dunia di lokasi kejadian perkara lantara kondisi korban mengalami luka yang sangat parah pada sekujur tubuhnya. Sedangkan dua pemuda yang diboncengkan motor tersebut mengalami luka parah dan kini harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Data yang dihimpun beritajatim.com, korban tewas dalam kecelakaan tunggal itu diketahui bernama Handoko Sugiarto (24), pemuda asal Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Handoko merupakan pemuda pengendara dari sepeda motor Yamaha R15 dengan nomor polisi (Nopol) S 5396 EX.

Kejadian kecelakaan maut di jalur pantura Tuban itu berawal saat korban mengendarai motor sport Yamaha R15 tersebut berboncengan dengan dua temannya. Yaitu Amrudin Asluki (22), warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban dan Agus (21), pemuda asal Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban.

“Semua sepeda motor Yamaha R15 itu dikemudikan Handoko berjalan dari arah timur ke barat. Selanjutnya saat sampai di TKP pengendara motor itu tidak dapat mengendalikan kemudinya,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Lantaran motor tersebut diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan berboncengan tiga membuat sepeda motor itu tidak bisa terkendali saat pengendara hendak mengurangi kecepatan. Selanjutnya motor tersebut terjatuh di jalan raya tesebut dan membuat para korban terpental hingga puluhan meter bersama dengan motornya juga.

Karena kondisi korban terpental hingga pulugan meter itu membuat pengendara motor tersebut mengalami patah kaki, tangan, dan juga kepalanya mengalani luka parah. Selain itu, untuk kedua korban yang diboncengkan motor tersebut juga mengalami luka-luka parah pada bagian kaki dan tangannya karena menghantam aspal jalan raya itu.

“Akibat kejadian kecelakaan itu satu korban meninggal dunia dan dua korban lainnya mengalami luka berat. Kini korban yang mengalami luka berat masih dalam perawatan di rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mencari keterangan para saksi dan juga olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut itu. Adapun dugaan sementara peristiwa kecelakaan itu akibat kendaraan sepeda motor itu mengalami selip sendiri dan sulit dikendalikan. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar