Peristiwa

XL Axiata Bagikan Dividen Rp 339,4 M

Surabaya (beritajatim.com) – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bagikan 50 persen keuntungan perusahan. Total dividen ini  sebesar Rp 339,4 miliar yang atau setara dengan Rp 31,7 per saham.

“Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, saat  rapat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2021, Jumat (23/4/2021).

RUPS kali ini juga menyetujui Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta, serta menyetujui sisa Rp 32,04 miliar akan dijadikan Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

“Dalam RUPS juga memutuskan menerima pengunduran diri dan memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim sebagai anggota Komisaris Perseroan, atas tindakan pengawasan yang dilakukannya sejak pengangkatannya menjadi anggota Dewan Komisaris Perseroan sampai dengan berakhir masa jabatannya,” tandas Dian.[rea]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar