Peristiwa

Xenia Tabrak Truk Angkut Bandeng di Tol Ngawi-Solo, Begini Kondisinya

Kondisi mobil Xenia yang ringsek usai tabrak truk bandeng di tol Ngawi, Senin (6/9/2021) (foto: Adi Susilo for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com)– Diduga pengemudi mengantuk, mobil Xenia yang ditumpangi oleh tiga orang menabrak bagian belakang truk pengangkut ikan bandeng di ruas jalan tol Ngawi.

Seluruh penumpang mobil mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kerasnya benturan mengakibatkan truk pengangkut ikan hingga terguling kepinggir ruas jalan tol.

Truk pengangkut ikan bandeng ringsek  setelah ditabrak dari belakang oleh mobil Daihatsu Xenia diruas jalan tol kilometer 563. Tepatnya masuk Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, Senin (6/9/2021) pukul 16.00 wib.

Truk  terguling ke pinggir ruas jalan tol. Seluruh muatan truk tumpah ke jalan. Begitu juga bagian depan mobil xenia yang ditumpangi oleh tiga orang rusak parah. Seluruh penumpang mobil mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Kecelakaan terjadi saat truk pengangkut ikan bandeng yang dikemudikan oleh Muhammad Andri Setiawan (23) warga Desa Ngargosari Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik bersama keneknya melaju dari arah Surabaya menuju Solo.

Mendadak dari arah belakang ditabrak mobil xenia yang dikemudikan oleh Muhammad Sayid Fajar (29) warga Desa Ngromo Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan membawa dua orang penumpang. Kerasnya benturan mengakibatkan truk yang dikemudikannya terguling ke pinggir ruas jalan tol. Andri dan  keneknya pun mengalami luka.

‘’Saya habis makan di jalur kiri pelan. Tiba-tiba ditabrak sebelah kanan oleh mobil itu. Saya mau banting kanan tidak bisa terus terguling. Saya bawa ikan bandeng dari Gresik menuju Solo. Penumpang mobil itu tiga orang,’’ kata Muhammad Andri Setiawan sopir truk.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP.  Diduga kecelakaan itu akibat pengemudi mobil xenia mengantuk. Kedua kendaraan truk dan mobil xenia  yang terlibat kecelakaan diamankan polisi sebagai barang bukti. Kecelakaan itu kini dalam kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Ngawi. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar