Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wujud Sinergitas, Kodim 0812 Lamongan Gelar Latihan Menembak Bareng Wartawan

Kegiatan latihan menembak yang digelar Kodim 0812 Lamongan bareng para wartawan, di lapangan tembak Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, Lamongan, Rabu (29/6/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Kodim 0812 Lamongan menggelar latihan menembak bareng para wartawan, di lapangan tembak Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, Lamongan, Rabu (29/6/2022). Latihan bersama ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas antara kedua belah pihak.

Sebelum melakukan latihan menembak, seluruh peserta latihan diberikan arahan dan pembekalan menembak oleh instruktur yang merupakan prajurit dari Kodim 0812 Lamongan.

Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto menyampaikan bahwa kegiatan menembak bareng ini diikuti oleh sejumlah wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah Kodim 0812 Lamongan.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk komunikasi sosial dengan teman-teman media dan aparat pemerintahan setempat. Sehingga melalui kegiatan ini ke depan akan semakin akrab,” ujar Letkol Endi saat diwawancarai.

Kegiatan latihan menembak yang digelar Kodim 0812 Lamongan bareng para wartawan, di lapangan tembak Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, Lamongan, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak ini juga dilakukan secara rutin oleh Kodim 0812 tiap 3 bulan sekali. Sedangkan untuk wartawan, tambah Endi, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru dalam hal menembak.

“Dengan latihan bareng ini, teman-teman dari media akan tahu bagaimana rasanya saat menembak dengan senapan laras panjang. Sekaligus untuk uji nyali, agar dari sini mentalnya lebih terbentuk,” imbuhnya.

Dari latihan menembak kali ini, Endi menilai bahwa para wartawan sudah cukup baik dalam berlatih menembak. “Saya lihat tadi cara menembak teman-teman wartawan sudah cukup baik sebagai pemula. Beberapa juga kayaknya bakat jadi penembak,” katanya.

Lebih jauh, Endi memandang, media merupakan mitra strategis dari Polri. Ia juga menyampaikan bahwa media memiliki peran yang selaras, yakni memberikan informasi, literasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Rekan-rekan dari media merupakan mitra strategis dan mitra utama dari TNI dalam memberikan informasi dan literasi kepada masyarakat, termasuk juga memberikan berita yang akurat tentang berbagai macam peristiwa yang terjadi di Tanah Air dan perkembangannya,” tutupnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar