Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wisatawan Setigi dan Pantai Dalegan Gresik Diminta Perhatikan Prokes

Gresik (beritajatim.com) – Wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Setigi dan Pantai Dalegan Gresik diminta tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Dua lokasi wisata itu menjadi perhatian karena banyaknya wisatawan yang menghabiskan liburan Lebaran.

Obyek wisata Setigi berada di Kecamatan Ujungpangkah, sementara Pantai Dalegan berada di Kecamatan Panceng. Setiap hari dua lokasi wisata tersebut kerap kali dikunjungi wisatawan dari luar Gresik.

Untuk memantau agar wisatawan tetap mengedepankan prokes, anggota dari Polres Gresik tak pernah berhenti mengimbau.

“Prokes sangat penting untuk mencegah terjadinya klaster baru saat momen libur sekarang ini. Terlebih kondisi Kabupaten Gresik belum aman dari penyebaran covid-19,” ujar Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz, Rabu (4/05/2022).

Selain melakukan imbauan, perwira menengah Polri itu juga membagi masker kepada wisatawan. Petugas yang berjaga juga melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Panceng AKP, Didik maupun Kapolsek Ujung Pangkah AKP Mutlakin juga menerjunkan personel anggota Polsek berjaga di area pintu masuk lokasi wisata Setigi dan Pantai Delegan.

“Kami mengecek setiap pengunjung yang akan masuk. Langkah ini diambil supaya bisa diketahui apabila ada yang tidak menggunakan masker,” kata AKP Didik.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin. Perwira pertama Polri ini menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker. Wisatawan yang tidak memakai masker langsung ditegur.

“Meski sudah divaksin bukan berarti tidak bisa tertular virus covid19. Semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar