Peristiwa

Wisatawan Asal Sidoarjo Hilang di Pulau Tabuhan Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Seorang pemuda asal Kabupaten Sidoarjo dikabarkan hilang saat liburan ke Pulau Tabuhan, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Sabtu (26/12/2020) kemarin. Korban diketahui bernama Fuad Afandi berusia 22 tahun.

Menurut keterangan petugas berdasarkan saksi, koban bersama dengan rekan-rekannya berangkat ke Pulau Tabuhan, sekitar pukul 09.30 WIB untuk berwisata melalui pantai Grand Watu Dodol (GWD), Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Mereka tiba di Pulau Tabuhan sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak lama berselang, di lokasi itu mereka bermain air dan berenang di sisi pantai di pulau itu. Kemudian mereka terseret arus laut dan tenggelam. Sejumlah orang yang melihat kejadian itu segera menolong mereka.

“Kita sudah mendapat informasi, seorang wisatawan tenggelam di Kawasan Pulau Tabuhan,” katanya, Minggu (26/2020).

Meski sempat dilakukan pertolongan, sosok pemuda itu belum ditemukan.

“Namun satu korban atas nama Fuad Afandi tak ditemukan. Akhirnya kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada petugas,” ungkapnya.

Tim Gabungan Basarnas, Satpolairud, BPBD Banyuwangi serta para nelayan turut melakukan penyisiran. Namun, belum juga ditemukan.

“Sudah kita terjunkan Satpol Airud bersama Basarnas dan BPBD. Saat ini masih dilakukan penyisiran mencari korban,” imbuhnya. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar