Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wisata Joglangan Sewu dan Joglangan Rongewu di Jember Ramai di Media Sosial

Perbaikan jalan di Kabupaten Jember

Jember (beritajatim.com) – Jalan yang rusak parah di sejumlah wilayah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terutama Kecamatan Ambulu mendapat sebutan Wisata Joglangan Sewu yang kemudian diperbarui menjadi Wisata Joglangan Rongewu. Parlemen mendesak pemerintah daerah segera melakukan perbaikan.

Feni Purwaningsih, juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Jember, bahkan menyindir kerusakan jalan yang parah itu lewat pantun, dalam pandangan akhir fraksi di Sidang Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2022, di gedung parlemen, Kamis (18/11/2021).

“Maung pindad mobil bupati baru, sudah terbukti libas rintangan. Penuh semangat membahas APBD baru. Berharap jeglongan rongewu segera dituntaskan,” kata Feni disambut tepuk tangan Bupati Hendy Siswanto.

Ikbal Wildana Fardana, juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, mengapresiasi program pembangunan infrastruktur dalam bentuk pengaspalan jalan. “Namun diharapkan untuk terus ditingkatkan dengan memprioritaskan pembangunan jalan yang rusak parah di kawasan kecamatan dan pedesaan seperti yang lagi viral di media sosialm yaitu jalan dari Ambulu menuju Pontang yang sampai-sampai disebut sebagai Wisata Joglangan Sewu,” katanya.

Fraksi PPP mendesak pemerintah agar menentukan skala prioritas mana jalan yang harus dikerjakan lebih dulu. Keluhan soal kondisi jalan juga diterima Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. “Saat ini banyak keluhan, pengaduan dan komplain dari masyarakat terkait pembangunan atau pengaspalan jalan dan Jember. Bupati hendaknya mencermati dengan tepat terhadap pelaksanaan dan mutu bangunan baik itu peningkatan jalan maupun jembatan,” kata Sunarsi Horis, Ketua Fraksi PKB.

“Tahun ini adalah tahun pertaruhan bagi bupati dan wakil bupati Jember di mana lebih dari Rp 500 miliar APBD 2022 untuk kegiatan pembangunan multi years, mulai dari proyek penerangan jalan umum, pembangunan jalan dan jembatan yang akan segera di-launching dalam waktu dekat,” kata David Handoko Seto, juru bicara Fraksi Nasdem.

Fraksi Gabungan Indonesia Berkarya mengingatkan jalan berlubang hampir setiap hari memakan korban pengendara kendaraan. “Pembangunan infra struktur hendaknya menjadi perhatian serius. Rencana anggaran tahun jamak yang sudah dialokasikan dalam APBD 2022 bisa dipercepat pelaksanaannya,” kata Ardi Pujo Prabowo, juru bicara fraksi itu. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar