Peristiwa

Wings Group Bantu APD dan Ventilator untuk Gugus Tugas Covid-19 Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih kembali memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bantuan yang diberikan adalah 3 unit ventilator dan 2000 unit APD (Alat Pelindung Diri). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarsa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/5/2020).

General Affairs PT Wings Surya, Oucky Hertanto mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. “Saat kondisi pandemi seperti ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit. APD ini pun juga kami harapkan dapat membantu para tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19,” harap Oucky.

Sejauh ini, Wings Group telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, makanan pokok dan alat bantu pernapasan (ventilator) serta APD (Alat Pelindung Diri) ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan sejumlah instansi lainnya, seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah.

Yayasan Wings Peduli Kasih adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan Wings Peduli Kasih juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi.sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli Kasih secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah saat lahir).

Wings Group merupakan produsen produk rumah tangga yang bermarkas di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada 1948. Pada tahun 1991 menjadi PT.Wings Surya yang bermarkas di Surabaya dan PT Sayap Mas Utama yang bermarkas di Jakarta. Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, Wings telah menjadi salah satu perusahaan lokal.terbesar di Indonesia yang telah mengekspor ke mancanegara.

Wings mempersembahkan produk-produk pembersih rumah, pembersih pakaian, perawatan tubuh hingga makanan dan minuman yang telah akrab berada di tengah masyarakat Indonesia sebut saja So Klin, Daia, Ekonomi, Giv, Nuvo, Mie Sedaap, Top Coffee, Floridina, Teh Javana, Supersol dan lain sebagainya.

Wings berdedikasi untuk selalu menyediakan produk-produk kebutuhan sehari-sehari berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar