Peristiwa

Wings Air Terbang Lagi dari Bandara Notohadinegoro Jember

Jember (beritajatim.com) – Pesawat dari maskapai Wings Air kembali beroperasi di Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (14/7/2020). Sebelumnya, selama tiga bulan tak ada pesawat yang beroperasi karena pandemi Covid-19.

Selama pandemi, sebenarnya bandara buka. “Tapi okupansi penumpang sangat minimal dan dibilang hampir tidak ada selama 2,5 hingga tiga bulan,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Notohadinegoro Edi Purnomo.

Pesawat tiba dari Bandara Juanda, Surabaya, pada 12.10 WIB dengan membawa sembilan orang penumpang. Dua puluh lima menit kemudian, pesawat kembali terbang menuju Surabaya dengan membawa 16 orang penumpang. “Di era corona itu sudah lumayan,” kata Edi Purnomo.

Wings Air di Bandara Trunojoyo Sumenep

Para penumpang yang hendak berangkat menjalani protokol kesehatan. “Petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ajung stand by di bandara. Mereka mengecek dokumen persyaratan terbang, yakni rapid test. Kemudian penumpang mengisi dokumen kewaspadaan, memeriksaan kesehatan calon penumpang. Setelah lolos semuanya, baru bisa check in,” kata Edi. Penumpang yang baru datang juga diminta cuci tangan dan diuji suhu tubuhnya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar