Peristiwa

Wilayah Bojonegoro Tidak Ada Pergerakan Aksi Bertajuk Jokowi End Game

Petugas gabungan melakukan patroli pengetatan PPKM Level 4 di Kabupaten Bojonegoro, kemarin malam.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, sejauh ini di wilayah hukumnya masih kondusif. Tidak ada seruan maupun pemberitahuan aksi demo bertajuk Jokowi End Game seperti yang telah beredar dibeberapa daerah.

“Tidak ada (pemberitahuan rencana aksi maupun demo bertajuk Jokowi End Game). Aman Bojonegoro,” ujarnya kepada jurnalis beritajatim.com, Sabtu (24/7/2021).

Sejauh ini, lanjut Kapolres, upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang dilakukan pihak Polri di Kabupaten Bojonegoro selalu melibatkan organisasi masyarakat, mahasiswa, maupun kelompok lainnya. Seperti pembagian sembako/beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita ajak semua untuk turut membagikan sembako/beras kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Frans Dalanta Kembaren menambahkan, secara umum selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kondisi di wilayah hukumnya kondusif. “Dalam melakukan razia maupun penindakan kita selalu mengedepankan sikap tegas tapi humanis,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kemarin malam petugas gabungan personel Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Satpol PP, Subdenpom, Dishub dan BPBD Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan patroli skala besar ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif, terutama saat pemberlakuan PPKM level 4.

“Patroli skala besar kita lakukan serentak di 28 Polsek Jajaran dengan melibatkan personel gabungan diwilayah masing-masing,” ungkap Kapolres Bojonegoro.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas penertiban PPKM level 4, ia mewanti wanti kepada petugas gabungan agar melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis. Selain melakukan patroli petugas juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket beras dari pemerintah.

“Jika ditemukan masyarakat yang masih melakukan aktifitas di warung atau di tempat nongkrong anak muda maka akan kita lakukan pendekatan humanis segera kembali ke rumah masing-masing,” tandas Kapolres.

Patroli gabungan skala besar ini melewati kawasan jalan protokol dalam Kota Bojonegoro, kemudian kawasan Taman Rajekwesi, Terminal Bus dan jembatan Sosrodilogo. Dengan menyalurkan bantuan paket beras kepada pedagang kaki lima sekitaran yang terdampak PPKM level 4 ini. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar