Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wedhus Gembel Semeru: 35 Orang Terluka Bakar, 1 Perempuan Meninggal

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti, menunjukan barang bukti milik pelaku curanmor

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 35 orang warga mengalami luka bakar dan satu orang meninggal dunia akibat terkena awan panas guguran yang bisa disebut ‘wedhus gembel’ dari Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

Semua korban adalah warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo. Dari 35 korban, 11 orang dilarikan ke Rumah Sakit Daerah dr. Haryoto karena mengalami luka bakar cukup serius. Sementara korban meninggal dunia akibat luka bakar berjenis kelamin perempuan, usia diperkirakan 50 tahun. Korban meninggal ini dibawa ke Puskesmas Pasirian.

“Saya belum tahu identitasnya,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lumajang Joko Sambang.

Para korban ini bertempat tinggal sekitar 12 kilometer dari kawah Gunung Semeru. Jalan menuju lokasi paling terdampak susah ditembus karena dipenuhi abu vulkanik dan kondisi hujan deras. Relawan hanya bisa mencapai lokasi dengan menggunakan sepeda motor trail dan kendaraan 4x4WD. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar