Peristiwa

Webinar Hipnoterapi dengan 20 Ribu Peserta, Polres Mojokerto Raih Penghargaan MURI

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto kembali menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Sabtu (9/1/2021). Yakin dalam acara Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II yang dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bertempat di CGV Sunrise Mall Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto diikuti 20 ribu peserta secara webinar di 472 titik.

Sebanyak 50 orang peserta berada di lokasi, sementara sisanya berada di 472 titik yang ada di 237 desa yang tersebar di 14 kecamatan wilayah hukum Polres Mojokerto. Para peserta merupakan para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring Operasi Yustisi yang digelar Polres Mojokerto.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, Webinar Hipnoterapi Tanggug Semeru II ini digelar Polres Mojokerto. “Tujuan kedatangan kami adalah untuk memberikan dukungan kepada Polres Mojokerto, Bupati dan jajaran dapat hadir untuk menanggulangi Covid-19. Kami semua mendukung terobosan-terobosan dalam rangka penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Kapolda berharap, pemerintah, TNI/Polri dan segenap masyarakat khususnya di wilayah Mojokerto dan Jawa Timur untuk bersama-sama tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diharapkan bisa dilaksanakan bersama-sama.

“Terkait distribusi vaksin, kami siap mengamankan. Semua diharapkan bisa bersama-sama, bergotong-royong menghadapi Covid-19. Sudah banyak jatuh korban diantara kita, baik kami dari TNI/Polri, pemerintah maupun tenaga kesehatan serta saudara-saudara kita. Untuk itu, penting bagi kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.


Kapolda menegaskan, jika semua bisa untuk menghadapi Covid-19 jika dilakukan bersama-sama. Dari sebanyak 20 ribu peserta di wilayah hukum Polres Mojokerto diharapkan bisa menyebar ke semua. Dengan Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II, semua bisa menyadari bahaya besarnya dan potensi diri bisa menanggulangi Covid-19.

“Ini menjadi bagian dari setiap nafas, setiap langkah kita dalam bekerja, berkeluarga, bertetangga dan ini diharapkan juga untuk semuanya. Untuk itu jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara jadi motto kita dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, maksud dan tujuan Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II adalah pemerintah dan TNI/Polri sudah melaksanakan seluruh kegiatan. “Kita bawa bersama-sama masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terobosan kami, hipnoterapi ini digelar di 472 titik, 237 desa dan 20 ribu masyarakat dengan media daring,” jelasnya.

Masih kata Kapolres, dengan hipnoterapi tersebut membawa masyarakat ke alam bawah sadar karena begitu parahnya Covid-19 merenggut kebebasan semua. Dengan upaya bersama, kerja sama bersama-sama masyarakat, pemerintah dan stockloder terkait untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita jauhi, kita cegah Covid-19 semakin merebah di wilayah hukum Polres Mojokerto. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Pangdam, Bu Gubenur yang sudah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ada manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.


Sementara itu, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto yang juga menjadi salah peserta mengatakan, Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II merupakan salah satu strategis Polres Mojokerto. “Salah satu langkah atau inovasi untuk menyadarkan masyarakat melalui penegakan atau kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

Masih kata Dandim, dimana masyarakat dibangkitkan melalui hipnotis sehingga kesadaran timbul dari diri sendiri tanpa diperintahkan atau diminta oleh orang lain. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa sehingga perlu diapresiasi bersama.

Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta sebanyak 20 ribu. Penghargaan tersebut diberikan oleh perwakilan MURI kepada Kapolres Mojokerto, Waka Polres Mojokerto dan Kanit Adiyaksa Satlantas Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto beserta Dandim 0815 Mojokerto menyematkan pin dan penghargaan kepada tiga Kepala Desa (Kades) di wilayah hukum Polres Mojokerto. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar