Peristiwa

Waspada, Jalur Malang-Kediri Via Batu Masih Rawan Longsor

Jalur Malang-Kediri

Malang (beritajatim.com) – BPBD Kabupaten Malang menghimbau bagi pengendara yang hendak melakukan perjalan Kediri-Malang untuk berhati-hati. Pasalnya, tebing di kawasan Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, masih berpotensi terjadi longsor susulan.

“Masih berpotensi akan terjadi longsor kembali, mengingat debit air masih cukup tinggi serta kemiringan tebing di daerah sini juga cukup rawan,” ungkap plt Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Jumat (5/2/2021).

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, menurut Sadono seluruh personel masih stand by dikawasan tersebut hingga saat ini.

“Jumlah personel yang stand by di sini ada sekitar 100 orang lebih yang terdiri BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang, Bina Marga Provinsi Jawa Timur, dan Bina Marga Kabupaten Malang,” tegasnya.

Jalar Malang-Kediri-Kota Batu

Terkait longsor susulan Kamis (4/2/2021) malam, saat ini sudah dievakuasi, dan kendaraan yang sebelumnya terhenti kini sudah bisa melanjutkan perjalanannya.

 

“Mulai tadi pagi (Jum’at, 5/2/2021) sekitar pukul 08.00 sudah bisa melanjutkan perjalanan setelah sempat terhenti sejak tadi malam,” ungkapnya.

Diketahui, hingga saat ini situasi Pujon masih mengalami hujan cukup lebat. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar