Peristiwa

Waspada Gelombang Tinggi, Pantai Balekambang Masih Landai 

Malang (beritajatim.com) – Waspada gelombang tinggi di pesisir Malang bagian selatan, hingga Kamis (28/5/2020) siang ini situasi di kawasan Pantai Balekambang di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, masih cukup aman terkendali.

Petugas jaga pantai ditempat itu memastikan, kondisi Balekambang sampai pukul 11.30 wib hari ini, gelombang Samudera Indonesia masih cukup landai.

“Situasi siang ini Alhamdulillah cukup aman terkendali,” ungkap Ahmad Faiz Wildan, Dirut PD Jasa Yasa selaku pengelola Pantai Balekambang, Kamis (28/5/2020).

Menurut Gus Wildan sapaan akrabnya, gelombang tinggi pada Rabu (27/5/2020) sempat menyentuh area wisata Balekambang. Hanya saja, tidak ada kerusakan berarti.

“Kerusakan tidak seberapa. Hanya spot selfie dan pembatas jembatan menuju pura ismoyo saja yang perlu pembenahan lagi, mohon doanya ya mas,” terang Gus Wildan.

Hal serupa juga ditegaskan Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Hendik Arso. Menurut Hendik, destinasi wisata di Desa Pujiharjo yakni Pantai Sipelot, juga terdampak gelombang tinggi pada Rabu kemarin.

“Siang ini kondisi pantai masih aman. Kemarin hanya gazebo, kursi wisatawan dan ayunan saja yang hanyut tersapu ombak,” papar Hendik. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar