Peristiwa

Waspada Covid-19, Petugas Bubarkan Warga Kumpul di Warung Kopi

Bangkalan (beritajatim.com) – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan. Personil gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP dan tim kesehatan melakukan penyisiran di seluruh lokasi yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, penyisiran ini dilakukan agar seluruh masyarakat berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktifitas luar ruangan tanpa kepentingan. Tujuannya, agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus Corona yang penularannya bisa melalui kontak fisik berupa jabat tangan atau berjarak kurang dari 1 meter.

“Kami sisir semua lokasi dan himbau kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah selama tidak ada kepentingan yang mendesak,” ucapnya, Senin (23/3/2020) malam.

Diketahui, penyisiran dilakukan di trotoar stadion gelora Bangkalan, kedai kopi, alun-alun serta tempat lain yang berpotensi digunakan untuk berkumpul. Tak hanya di lokasi kota, namun penyisiran juga dilakukan di sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dikatakan, dalam operasi ini sebanyak 50 personil gabungan dikerahkan dengan membawa beberapa armada untuk menyisir seluruh lokasi.

“Kami berharap, seluruh masyarakat lebih perduli dengan pencegahan dini ini. Sebab, dengan hanya tinggal dirumah sudah membantu memutus rantai penyebaran virus itu,” pungkasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar