Peristiwa

Warung Remang-remang Dirazia, 4 Wanita Diamankan

Petugas melakukan pemeriksaan identitas pengunjung warung remang-remang yang mereka ditemani seorang wanita

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan Polsek Kota, Polres Tuban bersama dengan Satpol PP dan juga TNI melakukan razia sejumlah warung remang-remang dan warung yang menjual minuman keras (miras) yang ada di wilayah Kota Tuban, Kamis (29/8/2019).

Dalam kegiatan ini petugas berhasil mengamankan empat orang wanita yang menjadi teman pesta miras di warung remang-remang itu. Disinyalir para wanita di warung remang-remang itu bisa diboking untuk praktek prostitusi di tempat lain.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, puluhan petugas gabungan melakukan razia itu dibagi menjadi dua tim. Mereka melakukan penyisiran sejumlah titik yang sudah menjadi sasaran dan selama ini meresahkan masyarakat. “Razia ini sasarannya warung remang-remang dan miras. Berdasarkan pengaduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan warung tersebut,” terang Waka Polsek Kota Tuban Iptu Ciput Abidin.

Petugas gabungan saat mendatangi warung remang-reman yang ada di Kota Tuban

Sasaran razia pertama adalah warung yang berada di pojok kawasan Pasar Besar Tuban, Kelurahan Perbon. Setiap hari warung berada di pasar yang mangkrak tersebut selalu menjadi tempat untuk pesta miras.

Tak hanya itu, warung tersebut menyediakan perempuan yang menjadi penyaji miras kepada pengunjung. Setiap kelompok terdapat beberapa pria dan seorang wanita yang menemani di sekitar warung yang kondisinya gelap atau remang-remang.

“Ada empat wanita yang kita amankan dari warung tersebut, karena tidak membawa identitas. Berdasarkan laporan masyarakat, warung remang-remang itu menjadi tempat transaksi asusila. Makanya mereka kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara itu, petugas juga melakukan razia sejumlah warung lainnya yang ada di wilayah Kota Tuban yang selama ini dinilai menjual miras. Namun, dari tiga warung yang dilakukan pemeriksaan, namun petugas tidak menemukan adanya miras.

Selain mengamankan empat wanita berserta pemilik warung remang-remang, petugas juga mendapati gerombolan pemuda yang ada di kawasan GOR Tuban. Saat dilakukan pemeriksaan para pemuda itu tidak membawa identitas sama sekali. Sudah begitu, semua sepeda yang mereka bawa tidak ada surat-suratnya, sehingga mereka langsung dibawa ke Polsek Kota Tuban. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar