Peristiwa

Wartawan Sumenep Gelar Aksi Solidaritas Hadi Tempo Ke Polres

Wartawan Sumenep gelar aksi solidaritas ke Polres (foto : temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan wartawan Sumenep melakukan aksi damai ke Polres setempat. Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap kekerasan yang dialami wartawan majalah Tempo, Nurhadi, saat bertugas melakukan peliputan di Surabaya.

Wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan yakni PWI, KJS, dan PWRI itu membawa poster berisi kecaman terhadap tindak kekerasan yang dialami Nurhadi.

Dalam aksinya, wartawan berbagai media ini juga berorasi secara bergantian, meminta agar kekerasan terhadap wartawan tersebut tidak terjadi lagi, terutama di Sumenep.

“Kedatangan kami ke Polres untuk meminta pihak kepolisian agar ikut men-support kami mencari keadilan, terutama tindak kekerasan yang dialami teman kami, wartawan di Surabaya,” kata salah satu orator aksi, Samsuni, Selasa (30/03/2021).

Setelah berorasi secara bergantian, awak media langsung ditemui Kapolres setempat, AKBP Darman di depan pintu masuk Mapolres setempat. Para jurnalis menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di Polres Sumenep.

“Kami di Polres Sumenep ini juga ikut prihatin terhadap apa yang menimpa wartawan Tempo di Surabaya. Semoga apa yang terjadi di Surabaya itu, tidak terjadi di Sumenep. Tapi kami optimis, di Sumenep tidak akan terjadi kekerasan seperti itu,” tandas Kapolres. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk