Peristiwa

Wartawan Probolinggo Jalani Tes Kesehatan

Probolinggo (beritajatim.com) – Antisipasi terpapar covid-19, sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Probolinggo, menjalani tes kesehatan. Kegiatan yang difasilitasi Pemkab Probolinggo ini dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pemda setempat, Jl. Pandjaitan Kota Probolinggo, Rabu (10/2/2021) pagi.

Tes kesehatan yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Diskominfo ini masih rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75. “Perlunya memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi para wartawan, dikarenakan sulitnya wartawan membagi waktu untuk sekedar memeriksakan kesehatannya,” kata Ketua PWI Perwakilan Probolinggo, H. Suyut.

Dia menyebut, wartawan penting dinyatakan sehat karena profesinya sebagai penyampai informasi program pemerintah melawan pandemi covid-19. “Terima kasih kepada Labkesda, Dinkes dan Diskominfo Pemkab Probolinggo yang telah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis untuk rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Veronica, menyatakan, wartawan harus memperhatikan kesehatannnya. Pemeriksaan kesehatan wartawan, juga merujuk tema HPN Nasional. Yakni Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan.

Sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pronolinggo, dr. Dewi, juga berterimakasih kepada para jurnalis atas kontribusi menyebarkan informasi positif dan menangkal berita hoaks tentang covid-19.

“Dalam kondisi seperti ini, hujan panas teman-teman harus tetap berada di lapangan untuk menyediakan berita bagi masyarakat. Tugas teman-teman ini tentu sangat berat, jangan lupa selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo juga akan memfasilitasi rekomendasi dari hasil pemeriksaan kesehatan para wartawan yang difasilitasi sampai dengan penanganannya. [eko/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar