Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalan Rusak dan Bergelombang Desa Ngingas Diperbaiki

Warih Andono: BK DPRD Sidoarjo Untuk Pemerataan Pembangunan Desa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru, akhirnya lega. Kondisi jalan paving yang rusak dan bergelombang di Desa Ngingas bagian selatan, diperbaiki melalui bantuan keuangan (BK) DPRD Sidoarjo.

Jalan paving sepanjang 600 meter itu, paving yang ada, sudah diangkat. Rencananya, sebelum dipasang paving kembali, sepanjang jalan tersebut akan diuruk atau ditinggikan sekitar 15 sentimeter.

Kepala Desa Ngingas Sami’an mengatakan perbaikan jalan ini sudah direncanakan dan masuk dalam Musrenbang desa. Kondisi jalan sepanjang 600 meter ini memprihatinkan. Selain rusak dan jalan paving yang ada, bergelombang.

“Perbaikan jalan ini juga sudah dinantikan masyarakat. Nantinya kondisi jalan, akan ada pemerataan atau dinaikkan sampai 15 sentimeter,” katanya Jumat (20/5/2022).

Anggota Komisi A DPRD Sidoarjo Warih Andono juga meninjau proses perbaikan jalan tersebut. Kata Warih, pemberian bantuan keuangan ini untuk mempercepat pembangunan yang ada di desa.

“Untuk anggaran BK senilai Rp 500 juta yang diberikan ke Desa Ngingas, digunakan untuk perbaikan atau peningkatan jalan yang rusak dan bergelombang,” ucapnya.

Pemerataan pembangunan, lanjut Warih, tidak hanya dilakukan di Desa Ngingas saja. Wilayah daerah pilihan (dapil) nya di Waru juga akan diperhatikan.

Ia menegaskan akan mengawal setiap bantuan keuangan maupun pokir (pokok-pokok pikiran) DPRD Sidoarjo agar bermanfaat langsung pada masyarakat.

“Kami akan terus kawal pemerataan pembangunan di desa. Khususnya di dapil saya (Waru-Gedangan),” janjinya politisi Golkar itu.

Selain perbaikan jalan pavingisasi, pembangunan betonisasi melalui pokir juga bakal segera dikerjakan pada tahun 2022, tepatnya di Ngingas Dukuh.

“Sekarang Pemkab hanya ada dua model perbaikan jalan, melalui betonisasi dan pavingisasi. Di tahun ini betonisasi melalui pokir di Desa Ngingas mendapat Rp 1,5 Miliar,” sebut Warih. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar