Peristiwa

Operasi Yustisi

Warga yang Terjaring Akan Jalani Rapid Tes

Bojonegoro (bertiajatim.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro akan kembali menerapkan pembatasan sosial atau penerapan jam malam untuk menekan lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Penerapan jam malam dilakukan di daerah yang jumlah kasusnya tinggi seperti Kecamatan Bojonegoro, Kapas dan Kecamatan Dander. Selain itu, juga akan melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan setiap hari.

Operasi yustisi dan sekaligus rapid tes bagi pelanggar akan dilakukan setiap hari di delapan kecamatan yang ada di Bojonegoro. Seperti di Kecamatan Bojongoro, Dander, Kapas, Kalitidu, Balen, Sumberrejo, Kedungadem dan Sukosewu yang tingkat kasusnya juga tinggi.

“Setiap hari kita lakukan operasi yustisi dan rapid tes, jika hasilnya reaktif maka langsung dibawa ke tempat isolasi,” ujar Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Benny Subiako, Kamis (24/12/2020).

Sementara diketahui, penambahan jumlah kasus baru di Bojonegoro kian masif. Saat ini secara kumulatif kasus terkonfirmasi yang dilaporkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro sudah tembus 1.079 kasus. Dengan rata-rata penambahan baru setiap hari lebih dari 20 kasus.

Dengan rincian, sebanyak 236 orang masih dirawat, sembuh 756 orang, meninggal 87 orang dan untuk kasus suspect sebanyak 302 orang. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk