Peristiwa

Warga Tangkap Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter di Mojokerto

Ular jenis sanca kembang yang berhasil ditangkap warga Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto : misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sekelompok pemuda Dusun Lengkong, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto berhasil menangkap ular sepanjang 4 meter. Ular jenis sanca kembang tersebut berhasil ditangkap saat berada di dalam sungai irigasi yang penuhi dengan ikan peliharaan milik warga.

Salah seorang pemuda, Irsyad Lirahma Syahada mengatakan, penangkapan ular tersebut setelah ia dan sejumlah pemuda desa mengecek kondisi sungai. “Awalnya, banyak ikan yang lompat-lompat. Kemudian saya cek, ternyata ada ular sehingga kita tangkap ramai-ramai,” ungkapnya, Sabtu (11/01/20).

Masih kata Irsyad, ular dengan berat hampir mencapai 9 kilogram ini ditangkap sekelompok pemuda pada pekan lalu. Untuk menangkap ular yang diduga makan ikan peliharaan warga tersebut dibutuhkan tiga orang pemuda dan saat ini, dipelihara oleh warga untuk dijadikan tontonan warga.

“Kesulitannya, ular itu cukup licin karena berada di dalam air dan berusaha melawan saat akan ditangkap. Selain itu, juga sempat lepas dan baru ditemukan satu jam kemudian. Setelah ditangkap, dipelihara warga untuk tontonan,” katanya.

Irsyad menambahkan, sebelumnya warga pernah menangkap ular yang sama namun ukurannya tidak sebesar yang ditangkap warga di awal tahun 2020 lalu. Menurutnya, warga belum berkeinginan untuk menjual ular hasil tangkapan sekelompok pemuda tersebut karena untuk tontonan warga.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar