Peristiwa

Warga Sidoarjo Ditemukan Meninggal Saat Mancing di Waduk Ngabetan Cerme Gresik

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kejadian memancing menyebabkan nyawa melayang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Cerme, Gresik. Kali ini dialami oleh Hafid Zarkoni (32) warga asal Desa Cangkringturi, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Hafid ditemukan sudah tak bernyawa saat memancing lalu tenggelam di Waduk Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Kejadian yang menimpa Hafid (Korban). Bermula saat dirinya bersam rekannya yakni Hamzah Rangkuti (36) asal Jalan Pakis Gunung IIA/19 Surabaya, dan Nova Faltomy (30) warga Desa Cangkringturi, Kecamatan Prambon, Sidoarjo melakukan mancing bersama di Waduk Desa Ngabetan.

Mereka semula memancing di pinggir waduk. Kemudian korban pamit kepada dua rekannya memancing ditengah waduk. Sebab, korban melihat banyak ikan bermunculan. Selanjutnya, korban masuk ke tengah. Namun, tidak lama kemudian korban yang bernama Hafid berteriak meminta tolong kepada rekannya karena tenggelam.

Mengetahui hal itu, salah satu rekannya Nova Faltomy berusaha menolong korban dengan berenang ke tengah. Naas saat ditolong korban malah panik. Sehingga, tangan korban yang semula dipegang erat lalu terlepas tenggelam di waduk yang memiliki kedalaman dua meter.

Mengetahui rekannya tenggelam, bersamaan dengan Nova Faltomy masih berpegangan pada tanaman encek gondok. Kemudian warga yang melihat kejadian itu spontan menolong korban. Saat korban sudah ditemukan nyawanya sudah tidak tertolong. Selanjutnya korban dievakuasai dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Cerme.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amien membenarkan adanya pemancing tenggelam di Waduk Desa Ngabetan.

“Pihak keluarga sudah mendatangi Polsek dan Puskemas Cerme. Keluarga korban tidak menginginkan jenazahnya diautopsi karena sudah mengikhlaslan korban,” ujarnya, Minggu (20/12/2020).

Nur Amien menambahkan, terkait dengan kejadian ini. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi.

“Kedua saksi Hamzah dan Nova Faltomy sudah kami mintai keterangan,” imbuhnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar