Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PPKM Level 2

Warga Sampang Sudah Boleh Gelar Hajatan Nikah

Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomer 30 tahun 2021 tentang PPKM Level 4,3 dan 2.

Sampang (beritajatim.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), resmi diperpanjang oleh pemerintah hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Tetapi, level PPKM tersebut per daerah tidak sama. Kabupaten Sampang, Madura, hanya wajib menerapkan PPKM Level 2 dan merupakan satu-satunya di wilayah Jawa Timur.

Harunur Rasyid, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan untuk penerapan PPKM Level 2 disesuaikan dengan Keputusan Inmendagri Nomor 30 tahun 2021.

“Tentunya kami tetap melakukan pengetatan di beberapa ruas jalan, meskipun PPKM Level 2, karena kita masih berada di tengah Pandemi Covid-19 apalagi di Sampang masih zona orange,” ujarnya, Rabu (11/8/2021).

Harunur Rasyid juga menjelaskan, sesuai dengan ketentuan PPKM Level 2. Tidak ada larangan untuk mengelar hajatan pernihakan tetapi harus memberlakukan batasan serta dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Tamu undangan maksimal 50 orang dan tidak diperbolehkan makan di tempat serta tidak diperbolehkan menggelar acara yang menimbulkan kerumunan seperti orkes dan sebagainya,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau, dengan PPKM Level 2 ini jangan sampai membuat masyarakat lengah terhadap bahaya Covid-19. Melainkan tetap waspada dan jaga Prokes. “PPKM Level 2 hanya diterapkan di Sampang, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar