Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Sampang Perbaiki Jalan Raya Secara Swadaya dan Sumbangan TKI

Perbaikan jalan raya poros Kabupaten Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, memperbaiki jalan poros Kabupaten penghubung antara Desa Bringkoneng dengan Kecamatan Kedungdung bersumber dari dana patungan alias sumbangan sukarela.

Tidak tanggung-tanggung, jalan yang diperbaiki warga secara swadaya masyarakat itu, mencapai panjang 7 Kilometer.

Samsul, pemuda Desa Larlar mengatakan, perbaikan jalan poros Kabupaten tersebut, merupakan kesepakatan para pemuda dan warga setempat untuk gotong royong melakukan perbaikan jalan.

“Berawal dari group pemuda Larlar dibantu masyarakat sepakat untuk memperbaiki jalan, hingga terdengar oleh warga yang merantau dan mengirimkan uang sumbangan, seperti warga Larlar yang merantau di Kalimantan dan TKI Malaysia,” terangnya, Selasa (1/3/2021).

Terpisah, Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Larlar, H Untung, mengatakan bahwa jalan poros Bringkoneng-Kedungdung sangat rusak dan menghambat aktivitas warga. Terutama sektor perekonomian dan kelancaran mobilitas umum lainya.

“Melalui swadaya masyarakat, kami memperbaiki jalan poros Bringkoneng-Kedungdung yang sudah lama mengalami rusak parah. Antusias warga perlu diapresiasi, mengingat akses jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung antar desa dan kecamatan.

“Demi kelancaran mobilisasi warga maka jalan ini perlu diperbaiki, minimal kita sudah berusaha demi kenyamanan bersama meski tanpa kehadiran pemerintah,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar