Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Sampang Bangun Jalan Poros Desa Pakai Uang Iuran Sukarela

Akses jalan baru yang dibagung warga Desa Banjartalela, Camplong, Kabupaten Sampang (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Sampang (beritajatim.com) – Warga di Dusun Cemkerep, Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, gotong royong membangun jalan baru yang menghubungkan dengan Desa Angersek. Jalan baru tersebut dibangun dari uang iuran sukarela.

Mereka sangat antusias karena jalan itu sangat perlu untuk akses warga dengan desa sebelah. Kepala Desa Banjar Talela, Holid mengatakan, masyarakat memiliki kenginanan untuk membangun jalan baru dengan cara swadaya atau pun melalui urunan demi kepentingan bersama.

“Kami ikut membantu dan mendukung warga yang menginginkan adanya jalan baru menuju desa tetangga. Karena memang belum ada anggaran dari pemerintah,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Mewakili pemerintah desa, Holid mengaku siap membantu yang dibutuhkan masyarakat dengan cara gotong royong. Terutama untuk mengerjakan pembuatan jalan baru itu. “Pasir uruk atau sertu kami bantu,” katanya.

Menurutnya, akses penghubung antar desa yang baru dibangun akan menjadi jalan poros desa atau jalan lingkungan yang dapat membantu upaya perputaran ekonomi warga di wilayah Kecamatan Camplong. “Kami siap mengeluarkan uang pribadi untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki jalan baru. Asalkan, masyarakat dan perangkat desa rela mengerjakan secara gotong-royong,” pungkasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar