Peristiwa

Warga Proppo Tertimbun Galian Sumur

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu warga yang tengah menggali sumur di area persawahan di Desa Guro’om, Kecamatan Proppo, tertimbun galian sumur di desa setempat, Sabtu (20/6/2020).

Korban yang diketahui bernama NHR (inisial) warga Desa Batu Kalangan, Proppo, diketahui tertimbun di lubang galian setelah istri korban menjerit dan berteriak minta tolong. Sontak sejumlah warga yang tengah bekerja di sawah berdatangan untuk menolong korban.

“Informasi dari warga sekitar, korban bersama istrinya tengah bekerja di lokasi kejadian. Kemungkinan besar tertimbun akibat kondisi tanah yang tidak stabil dan longsor,” kata salah satu warga Proppo, M Tosin.

Mengetahui istri korban berteriak minta tolong, sejumlah warga mulai berdatangan dan segara melakukan pertolongan kepada korban. “Awalnya warga berupaya menolong korban dengan peralatan seadanya, khususnya mengeluarkan korban dari timbunan tanah,” ungkapnya.

Sesaat berselang, sejumlah anggota dari jajaran Polsek dan Koramil Proppo, serta sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Pamekasan, mulai berdatangan untuk melakukan evakuasi kepada korban.

Hingga berita ini ditulis, proses evakusi korban masih berlangsung, sejumlah petugas dibantu masyarakat setempat bahu-membahu mengeluarkan korban dari lubang galian. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar