Peristiwa

Warga Perumahan Tuban Akbar Tangkap Ular Piton Raksasa

Tuban (beritajatim.com) – Sekitar satu bulan terakhir, sejumlah warga yang tinggal di kawasan komplek Perumahan Tuban Akbar, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban, sempat dibuat panik dengan keberadaan ular piton berukuran besar yang sering muncul.

Karena dinilai sudah meresahkan dan membuat warga sempat khawatir, ular dengan bobot puluhan kilogram tersebut sudah beberapa kali berusaha ditangkap oleh warga secara bersama-sama. Kini ular piton dengan panjang lebih dari 4 meter itu sudah berhasil ditangkap dan diserahkan ke BPBD Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, piton raksasa itu ditangkap dan ditarik keluar dari saluran air oleh beberapa warga. Selama sekitar beberapa hari terakhir ini warga sudah berusaha untuk menangkap Ular itu, namun saat akan ditanngkap ular tersebut berhasil lolos.

“Selama sekitar satu bulanan ini ular tersebut muncul sekitar 3 atau 4 kali. Warga sudah berusaha menangkapnya, karena memang merasa khawatir,” terang Maftchin Riza, salah satu warga Perumahan Tuban Akbar, Kota Tuban.

Ular piton besar itu sering keluar dari saluran air di pinggir perumahan. Warga juga sudah melaporkan ke BPBD Tuban supaya dilakukan penangkapan. Namun, pada saat beberapa waktu lalu tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Tuban yang datang ke lokasi belum bisa menangkap ular tersebut.

“Sempat dikejar-kejar akan ditangkap, tapi berhasil masuk selokan yang memang atasnya tertutup. Jadi waktu itu belum bisa ditangkap,” tambahnya.

Setelah tadi ular kembali muncul dan terlihat, sejumlah warga beramai-ramai menangkap ular dengan berat sekitar 45 kilogram itu. Warga berhasil menggiring ular tersebut keluar dari saluran air yang ada penutupnya hingga akhirnya ditangkap.

“Tadi itu setelah terlihat, warga langsung menghubungi Pak Fandi untuk menangkapnya. Karena memang orangnya berani. Alhamdulillah tadi langsung ditangkap, meski sempat takut,” ungkap warga lain yang ada di sekitar lokasi penangkapan piton itu. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar