Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Pasuruan Sumbang Sembako untuk Acara Haul KH Hamid

Persiapan Haul KH Khamid di Pasuruan Jatim

Pasuruan (beritajatim.com) – Sebentar lagi akan berlangsungnya kegiatan paling sakral di Wilayah Pasuruan Kota. Kegiatan yang diadakan setahun sekali ini merupakan kegiatan turum temurun, yakni Haul KH Abdul Hamid.

Penyelenggaraan yang di tengah pandemi ini tak mengurangi ketatnya penjagaan prokes di area haul KH Hamid. Hal ini dibuktikan dengan terlaksananya vaksinasi oleh santri yang nantinya akan menjadi panitia Haul.

“Panitia dari pondok pesantren ini sudah vaksin dua kali semuanya. Tak hanya santri putra dan putri yang sudah vaksin, keluarga semuanya juga sudah vaksin,” ujar KH Nailur Rochman (Gus Amak).

Panitia Haul juga menyiapkan skema dalam kegiatan haul ini. Skema tersebut yakni membatasi tamu undangan yang akan hadir dan terdapat dua pos penjagaan protokol kesehatan sebelum memasuki area Haul.

Tak hanya Pemerintah Pasuruan Kota yang sibuk dalam acara ini. Namun, semua masyarakat wilayah Kota maupun Kabupaten berbondong-bondong untuk menyumbangkan sembako maupun hewan ternaknya untuk dijadikan konsumsi.

Seperti halnya Leli warga Purut yang berbondong- bondong menyewa angkutan umum untuk mengangkut sembako. Sembako ini dikirim di kediaman KH Hamid yang di yakini membawa berkah.

“Setiap tahunnya warga selalu ikut memeriahkan kegiatan haul ini. Kami dari RT tiga mengumpulkan bahan sembako dan menyewa angkutan umum lalu kita kirim ke rumah (kediaman KH Hamid). Kita percaya dengan ini kita akan mendapatkan balasan berkah karna sudah di doakan,” Ujar Leli. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar