Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Olor Tolak Pj Kades karena Bukan Warga Sampang

Protes SK PJ Kades Desa Olor di kantor Kecamatan Banyuates.

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah tokoh masyarakat dan warga Desa Olor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menolak adanya Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) desa setempat pasca Kades sebelumnya memasuki masa purna tugas. Alasan menolak PJ Kades yang baru karena Pj tersebut bukan warga setempat melainkan warga Kabupaten Bangkalan.

Nurkholis salah satu tokoh masyarakat saat dihubungi mengatakan, dirinya sangat tidak sepakat jika PJ dijabat bukan warga setempat. karena di Desa Olor sendiri ada warganya yang berstatus PNS.

“Buat apa ada PNS di Desa Olor jika tidak difungsikan dan mengangkat Pj yang notabenya bukan warga Olor,” ucap Norkholis, saat dihubungi melalui jaringan telepon, Senin (27/12/2021).

Terpisah, Camat Banyuates, Fajar Siddiq membenarkan adanya warga Desa Olor yang mendatangi kantor Kecamatan untuk melakukan audensi terkait penolakan Pj.

“Memang sempat ada diskusi singkat terkait mekanisme pengusulan Pj dan sudah selesai,” singkatnya.

Sementara itu, informasinya warga Olor dalam waktu dekat akan mendatangi pendopo Bupati guna menyerahkan surat penolakan kades. Tak hanya itu, warga konon juga mengancam akan menggelar aksi jika Pj Kades Desa Olor tidak segera diganti. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar