Peristiwa

Warga Ngagel Dadi Bagikan Sembako di Tengah Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Ngagel Dadi Surabaya bergotong-royong dalam mengatasi pandemi Covid-19, Minggu (19/4/2020). Mereka memberikan bantuan berupa 100 sembako untuk kaum Dhuafa, yakni para janda, yatim piatu, abang becak dan petugas kebersihan keliling.

Ketua panitia kegiatan Kusworo menjelaskan, ide pembagian sembako ini muncul dari cangkruan. Juga melihat banyak warga yang tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa karena diterapkannya pembatasan sosial atau Social Distancing, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sehingga dirinya dibantu karang taruna serta warga Ngagel Dadi berinisiatif membantu masyarakt khususnya kaum dhuafa di tengah pandemi virus yang telah memakan korban ratusan ribu jiwa di seluruh dunia.

“Saya dan warga lain akhirnya patungan memberikan bantuan. Berupa mie instan, sirup, minyak dan beras, kepada kaum duafa yang ada di Ngagel Dadi,” ucap Kusworo saat pembagian sembako.

Selain sembako, warga juga membagikan masker dan hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan di tiap rumah warga setempat. Sementara itu Djazuli, tokoh masyarakat setempat menjelaskan, solidaritas ini dapat menggugah pemerintahan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh warga Ngagel Dadi ini bisa menjadi contoh warga lain. Bagaimana bisa membantu sesama dalam kondisi serba sulit ini,” tutupnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar