Peristiwa

Warga Medokan Ayu Utara Geger Ular Piton

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Medokan Ayu Utara RT 7 RW 12 digegerkan dengan masuknya ular piton betina sepanjang 5 meter dalam rumah warga.

Suwaji (38) mengaku dirinya melihat ada gerakan aneh di atap belakang rumahnya. Ketika didekati ternyata dirinya dikejutkan dengan sosok ular yang melilit di kayu penopang atap rumah.

Awalnya Suwaji mengira itu hanya ular kecil, tetapi ketika melihat lebih dekat lagi ternyata itu adalah ular piton. Sontak dirinya keluar meminta bantuan warga. “Tetangga saya datang, tetapi takut mendekati tempat ular itu, karena panjang dan besar sekali. Apalagi ular piton, terkenal ganas,” beber istri Suwaji.

Tak ada satupun warga yang berani mendekat, sampai akhirnya salah seorang warga meminta bantuan tim pemadam kebakaran Rungkut Kota Surabaya untuk menangkap piton betina itu. “Tim pemadam kebakaran pun datang sekitar 30 menit kemudian. Mereka agak lambat karena di Wonorejo infonya juga ada ular besar di kawasan rumah warga,” terangnya.

Evakuasi sanf piton yang diprediksi berjenis kelamin betina itu pun berhasil ditangkap oleh tim Damkar. Namun saat di hendak dimasukkan ke karung, ular ini sempat merepotkan tim Damkar. Tetapi akhirnya berhasil dijinakkan.

Temuan ini menggegerkan warga, karena kini warga merasa justru lebih was-was lagi. Beberapa warga percaya jika ada ular betina besar yang ditemukan, kemungkinan akan ada ular jantan yang akan mencari pasangannya dan akan mendatangi tempat piton betina yang ditangkap.[rea/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar