Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Manyar Gresik Dikagetkan Ular Piton Masuk Kandang Ayam


Gresik (beritajatim.com)
– Warga Desa Romoo tepatnya di Jalan Raya Meduran 234 RT 01 RW 03 Desa Romoo, Kecamatan Manyar, Gresik dikagetkan adanya ular piton dengan ukuran tiga meter masuk ke kandang ayam.

Pemilik rumah Cecep menuturkan, dirinya kaget saat mendengar suara berisik di kandang ayam. Bahkan, satu ekor ayam miliknya dimakan ular piton.

“Saya kaget mau mengeluarkan ayam dari kandang. Tiba-tiba ada ular di dalam sedang makan satu ekor ayam. Tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya melapor ke petugas damkar,” ujarnya, Rabu (23/03/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarlat) Gresik, AH Sinaga mengatakan, untuk mengevakuasi ular pito. Pihaknya menerjunkan 6 petugas lengkap dengan peralatannya.

“Petugas langsung mengevakuasi ular piton yang masuk di kandang ayam. Lalu diserahkan ke petugas BKSDA sebelum dilepas di alam liar,” katanya.

Sebelumnya lanjut AH Sinaga, anggotanya juga melakukan yang sama mengevakuasi ular piton yang masuk ke rumah warga. Sebagai antisipasinya, dirinya menghimbau agar berhati-hati juga menemukan ular masuk rumah.

“Jika menemukan ular jangan panik tetap tenang jaga jarak lalu melaporkan ke kami,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar